Minggu, 14-07-2024
  • MAN 6 Ciamis Ber-ADAB (Agamis, Disiplin, Amanah dan Berprestasi)

Berbagi Berkah Ramadhan: Gebyar Takjil di Situmandala Berjalan Lancar Meski Disertai Hujan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

MAN 6 Ciamis– Gebyar Ramadhan Berbagi Takjil Sukses Digelar oleh KWACI, OSIS MAN 6 Ciamis, dan IRMA Desa Situmandala

Komunitas Siswa Pecinta Literasi (KWACI), Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN 6 Ciamis, dan Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Desa Situmandala menggelar Gebyar Ramadhan yang meriah dan penuh makna pada Jumat sore, tanggal 22 Maret 2024. Meskipun cuaca tidak bersahabat dengan hujan deras, semangat kegiatan tetap terjaga dan kegiatan berjalan dengan lancar.

Sebanyak 130 takjil berhasil dibagikan kepada masyarakat sekitar Desa Situmandala. Tepatnya di lingkungan masjid Jami Desa Situmandala, Rancah, Ciamis. Para siswa dan remaja yang terlibat dalam kegiatan ini menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Mereka juga menambah kekhidmatan suasana Ramadhan dengan melaksanakan kegiatan sambil menunggu adzan magrib.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar bagi-bagi takjil, namun juga sebagai bentuk kebersamaan antarwarga sekolah MAN 6 Ciamis, aktivis pemuda masjid dan juga masyarakat, serta meningkatkan hubungan silaturahmi di bulan suci Ramadhan. Meski disertai hujan deras, hal tersebut tidak menyurutkan semangat para peserta yang tetap antusias melaksanakan kegiatan.

KWACI, OSIS MAN 6 Ciamis, dan IRMA Desa Situmandala berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk terus berbuat kebaikan. Mereka juga berterima kasih atas partisipasi serta dukungan dari semua pihak yang turut membantu terlaksananya kegiatan Gebyar Ramadhan ini.

Semoga kegiatan sosial ini menjadi ladang amal yang berkah dan dapat membawa manfaat bagi semua pihak. Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian yang tinggi, diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilakukan dan semakin sukses di masa yang akan datang.