Jumat, 19-04-2024
  • MAN 6 Ciamis Ber-ADAB (Agamis, Disiplin, Amanah dan Berprestasi)

MAN 6 Ciamis Gelar Wisuda Purnawiyata Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita

MAN 6 Ciamis – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 6 Ciamis menggelar serangkaian acara yang dikemas dalam kegiatan Wisuda Purnawiyata Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023 pada hari Kamis, 25 Mei 2023 di Gedung Islamic Center, Rancah Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Acara tersebut dibuka dengan persembahan Tari Wonderland Indonesia yang merupakan perwakilan dari kelas XI. Kemudian dilanjutkan dengan serangkaian acara termasuk acara inti yaitu Upacara Adat Sunda dan Pengalunggan Medali oleh Kepala MAN 6 Ciamis kepada para lulusan angkatan 2023.

Hadir sebagai tamu undangan dalam acara tersebut yaitu aparatur pemerintahan se Kecamatan Rancah, para kepala sekolah dan ketua OSIS, dan pimpinan pondok pesantren se Kecamaatn Rancah.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 6 Ciamis, Drs. A. Edi Rohman, M.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir dan berpesan kepada para lulusan 2023 agar menjadi insan yang bermanfaat dengan mengamalkan ilmu yang didapat selama sekolah di MAN 6 Ciamis.

  1. Agus Susilo, S.Sos, MM selaku Camat Kecamatan Rancah juga memberikan sambutan dalam acara tersebut. Beliau memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara tersebut. Dalam sambutannya, Agus berpesan agar MAN 6 Ciamis tetap konsisten menjadi ujung tombak sekolah berbasis agama di lingkungan Kecamatan Rancah yang sangat kuat dengan nilai-nilai keagamaan.

Acara formal Wisuda Purnawiyata ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh K.H. Nandang Saepudin selaku pimpinan Pondok Pesantren Subulul Huda Kecamatan Rancah. Setelah istirahat dan shalat zuhur, acara dilajutkan kembali ke sesi acara hiburanĀ  yang diisi oleh penampilan kreasi seni dari siswa-siswi MAN 6 Ciamis kelas X dan XI.

(Muhammad Kosasih)

Tag :