Jumat, 14-06-2024
  • MAN 6 Ciamis Ber-ADAB (Agamis, Disiplin, Amanah dan Berprestasi)

MAN 6 Ciamis Jadi Pemandu CRPAO Thailand

Diterbitkan : - Kategori : Berita

MAN 6 Ciamis-Kegiatan pertemuan dengan siswa dan guru dari sekolah CRPAO Thailand ini berlangsung pada hari Jum’at tanggal 20 Oktober 2017 di tempat wisata Karangkamulyan Ciamis. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari seluruh Madrasah Aliyah Negeri se Kabupaten Ciamis. MAN 1, MAN 2, MAN 3, MAN 4 dan MAN 5 Ciamis mengirimkan masing-masing 2 orang peserta, sedangkan dari MAN 6 Ciamis mengirimkan 6 orang peserta.

Selain dihadiri para siswa, kegiatan tersebut dihadiri oleh guru-guru Bahasa Inggris serta beberapa orang Kepala Madrasah. Dari CRPAO school dihadiri oleh 6 orang siswa dan 2 orang guru. Selain berfoto bersama, kegiatan tersebut diisi dengan observasi di situs cagar budaya Karangkamulyan, diskusi dan games (permainan), observasi bertujuan untuk memperkenalkan sejarah tentang situs tersebut. Selama kegiatan observasi para siswa dari CRPAO school dipandu oleh siswa dari MAN Ciamis. mereka menjelaskan tentang situs yang dikunjungi, bahasa pengantar yang digunakan adalah bahasa inggris. Siswa MAN yang terlibat dari kegiatan tersebut adalah Yadi, Ita Rosita, Iday (XII Bahasa) Anggita (XI Bahasa) Herna dan Septriana (XI MIA).

Mereka berdialog secara aktif, berbagai pengalaman belajar, saling memberikan e-mail dengan siswa dari CRPAO school. Kegiatan tersebut bermanfaat untuk merealisasikan  hasil belajar Bahasa Inggris mereka selama di kelas. Selain itu mereka juga mendapatkan pengalaman yang berharga tentang pengalaman belajar dari siswa CRPAO school thailand, sehingga mereka mengetahui cara belajar dari siswa luar negeri. Kegiatan ini juga baik untuk meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi siswa dalam belajar.