Jumat, 19-04-2024
  • MAN 6 Ciamis Ber-ADAB (Agamis, Disiplin, Amanah dan Berprestasi)

Prestasi Siswa MAN 6 Ciamis di Jalur SPAN PTKIN 2024

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Prestasi

MAN 6 Ciamis– Sejumlah siswa-siswi dari MAN 6 Ciamis berhasil meraih kelulusan melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) tahun 2024. Prestasi ini membuktikan komitmen madrasah dalam menghasilkan lulusan berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Itmamul Anam dari kelas XII IPA berhasil diterima di Program Studi Bahasa dan Sastra Arab, UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sementara itu, Mima Khairunnisa dan Dea Mardiyah, juga dari kelas XII IPA, masing-masing diterima di Program Studi Tadris Matematika dan Ilmu Hadits di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Dari jurusan IPA, Alya Mutia berhasil meraih kursi di Program Studi Tadris Bahasa Inggris, IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Sedangkan dari jurusan Bahasa, Gina Laila Sya’diah diterima di Program Studi Bahasa dan Sastra Arab, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, serta Iip Miftahul Janah di Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Tak ketinggalan, Vina Rohmatul Umah dari kelas XII IPS 2 berhasil meraih kursi di Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Kepala MAN 6 Ciamis, A Edi Rohman, M.Pd. mengucapkan selamat kepada para siswa yang diterima. “Pencapaian ini membuktikan kualitas pendidikan di MAN 6 Ciamis yang terus meningkat. Kami berharap para siswa dapat mengembangkan potensinya di perguruan tinggi pilihannya,” ujarnya.