Jumat, 19-04-2024
  • MAN 6 Ciamis Ber-ADAB (Agamis, Disiplin, Amanah dan Berprestasi)

Siswa MAN 6 Ciamis Meraih Prestasi Gemilang di SNBP 2024

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Prestasi

MAN 6 Ciamis Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 6 Ciamis kembali mengukir prestasi membanggakan pada Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) tahun 2024. Enam siswa berhasil diterima di berbagai perguruan tinggi negeri terkemuka melalui jalur SNBP.

Elsa Fitri Apriyani, siswa kelas XII IBB diterima di prodi Ilmu Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati. Intan Eka Sobariah dari kelas XII IPS 2 berhasil meraih kursi di prodi Sosiologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Prestasi gemilang juga ditorehkan Nurfadilah Jannatul Munira dari kelas XII MIA yang diterima di prodi Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok Universitas Hasanuddin. Sementara Iip Miftahul Janah, siswa kelas XII IBB berhasil melanjutkan studi di prodi Pendidikan Bahasa Sunda Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Tidak ketinggalan, Gina Laila Sya’diah dari kelas XII Bahasa diterima di prodi Perpustakaan dan Sains Informasi UPI. Sedangkan Lira Sri Lutfiah dari kelas XII IPA akan menempuh pendidikan di prodi Ilmu Politik UIN Bandung unan Gunung Djati Bandung.

“Kami sangat berbangga dengan prestasi luar biasa yang ditorehkan para siswa pada SNBP tahun ini. Ini membuktikan bahwa MAN 6 Ciamis mampu mencetak generasi muda yang berprestasi dan siap bersaing di tingkat nasional,” ujar Drs. H. A. Edi Rohman, M.Pd, Kepala MAN 6 Ciamis.

Keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras, disiplin, dan dukungan penuh dari seluruh jajaran guru dan staf pengajar MAN 6 Ciamis. Semoga prestasi ini dapat memacu siswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama MAN 6 Ciamis. (zen)